Senin, Desember 07, 2009

PERSIJA MEMATOK EMPAT POIN

Persija Targetkan Empat Poin
Sunday, 06 December 2009
JAKARTA (SI) – Persija Jakarta mematok target empat poin pada laga awaymelawan dua klub Papua versus Persiwa Wamena, Minggu (13/12), dan Persipura Jayapura, Rabu (16/12).


Target tersebut dinilai cukup realistis bisa dipenuhi dengan kalkulasi menang melawan Persiwa di Stadion Pendidikan,Wamena, serta mencuri hasil imbang melawan Persipura di Stadion Andi Mattalatta,Makassar. ’’Sebagai salah satu klub besar, kami harus percaya diri untuk memetik kemenangan di luar kandang. Jalan sangat lapang bagi kami untuk merealisasikannya,”kata Pelatih Persija Maman Suryaman. Keyakinan Persija ini boleh jadi berlebihan mengingat Persiwa dan Persipura termasuk tim tangguh yang selalu sulit dikalahkan di kandangnya sendiri. Bahkan, Persiwa menorehkan rekor tak pernah kalah di kandang sejak kompetisi musim sebelumnya.

’’Justru rekor itu yang harus dipatahkan.Sebab itulah yang namanya prestasi,”lanjut Maman. Bila melihat performa Bambang ’Bepe’ Pamungkas dkk selama ini,target empat poin memang cukup terbuka. Sebab, Macan Kemayoran mampu menunjukkan permainan agresif yang menciptakan banyak peluang mencetak gol. Bahkan,pada laga terakhir mereka sukses menghentikan ’’keangkuhan’’ PSPS Pekanbaru dengan kemenangan 2-0 di Stadion Lebak Bulus. Motivasi pemain Persija juga semakin meningkat, terutama Bepe yang kini nangkring sebagai top skor Liga Super.Striker yang sudah lama malang melintang di liga domestik ini mendapat dukungan kuat dari tandemnya Aliyudin dan TA Musafri, maupun dukungan gelandang dari M Ilham, Ramdhani Lestaluhi, Salim Alaydrus, serta dari sayap Ismed Sofyan.

’’Semua pemain terbaik kami akan dibawa untukmenghadapiPersiwadanPersipura. Secara teknis,kami sangat siap memenuhi target empat poin tersebut,” lanjut Maman. Kendala Persija justru terjadi di luar tim.Mereka harus menghadapi ancaman pencoretan dari keikutsertaannya di Liga Super karena belum memenuhi syarat standar klub profesional yang berbadan hukum.Hal ini dipicu konflik yang semakin meruncing antara PT Persija Jaya dan pengelola Persija.

’’Masalah ini akan kami bahas besok (hari ini).Kami minta penjelasan terkait profesionalisme Persija yang harus berbadan hukum. Kami sudah memberi deadlinehingga memasuki 2010 agar Persija segera memenuhi syarat tersebut,” kata Direktur Kompetisi PT Liga Indonesia Joko Driyono. (mohammad sahlan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

,,

Photo Doll at FreeFlashToys.com


Create Fake Magazine Covers with your own picture at MagMyPic.com